Camat Tenayan Raya
Kota Pekanbaru

Pemerintah Kota Pekanbaru memberikan dukugan dan kemudahan kepada calon investor ke Pekanbaru. Asal perusahaan yang masuk memiliki komitmen dan keinginan yang sama membangun Kota Pekanbaru menjadi kawasan Metropolitan Madani. Hal tersebut ditunjukkan dengan penyerahan Izin Prinsip (IP) Pembangunan Jaringan Pipa Distribusi gas bumi oleh Walikota Pekanbaru H Firdaus ST MT bersama Direktur PD Pembangunan, Heri Susanto kepada Dirut PT PGN Henri Priosantoso, di Kantor Pusat PGN jalan KH Zainul Arifin di Jakarta.

PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk, menanamkan investasi berupa saluran pipa gas di Kota Pekanbaru.PT PGN ingin membuktikan komitmenya untuk meralisasikan konversi energi dari BBM ke gas bumi. Sebelumnya, nota kesepahaman terkait pembangunan infrastruktur dan pemanfaatan gas bumi, kerjasama konsultasi tekhnik, keuangan terkait insfrastruktur sudah di sepakati antara PGN dan Pemko Pekanbaru.

"Izin prinsip ini sangat penting untuk pemanfaatan Pembangkit Listrik Tenaga Gas di Tenayan raya serta pendistribusiannya nanti. Selanjutnya, PGN akan menyusun anggaran dan perencanaan pipanisasi di Pekanbaru untuk pendistribusianya," jelas Heri Susanto.

Saluran pipa akan disambung dari daerah Perawang sampai ke Tenayan Raya, Pekanbaru sejauh 50 km. Dijelaskan Heri, PGN Wilayah Pekanbaru saat ini memiliki potensi sumber daya alam cukup besar, terkhusus untuk gas. Dia mengharapkan kedepan dengan di berdayakannya PLTG Tenayan Raya. Kebutuhan energi listrik di Pekanbaru dapat terpenuhi dan Pekanbaru bebas krisis Listrik.(Humas Pemko)