Camat Tenayan Raya
Kota Pekanbaru

Sukses keberhasilan meraih juara pada tahun 2014 terulang lagi. Meraih paling banyak juara di cabang-cabang yang diperlombakan, Kecamatan Tenayanraya akhirnya kembali mengulang kesuksesan menjadi juara umum pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-48 tingkat Kota Pekanbaru. Kemenangan Tenayanraya itu dituangkan di dalam keputusan Dewan Hakim MTQ Nomor 5 Tahun 2015.

 

Pada kesempatan itu Wakil Wali Kota Pekan Baru Ayat Cahyadi menyampaikan, suksesnya perhelatan MTQ tersebut tidak terlepas dari kinerja semua dan pihaknya mengaku bahagia MTQ yang diselenggarakan berjalan lancar.

"Kita ucapkan terimakasih kepada panitia, masyarakat pada umumnya dalam mensukseskan MTQ kota pekanbaru yang ke 48 ini antusias semua pihak, selain itu peserta MTQ saat perlombaan berlangsung tidak segan menampilkan peforma terbaiknya," katanya.

Ditambahkannya Pekanbaru kini bersiap menghadapi MTQ Tingkat Provinsi Riau yang akan diselenggarakan di Kabupaten Siak, pihaknya mengharapkan kepada peserta yang belum menang agar jangan berkecil hati, tetapi ia berpesan jadikan motivasi agar lebih baik lagi.

"Maka dari itu mari kita banyak membaca, juga mengamalkan Quranul Karim, kita ingin jadikan masyarakat Pekanbaru menuju masyarakat yang cinta dan gemar membaca Al Quran didalam kehidupannya sehari-hari dengan menanamkan magrib mengaji," ajaknya.

Pada penutupan itu Stand Bazar yang menjadi Pemenang juara 1 Rumbai Pesisir, juara 2 Tampan, juara 3 Tenayan Raya. Dan untuk pemenang Pawai Taaruf Juara harapan 3 diraih Sail, harapan 2 Marpoyan Damai, harapan 1 Payung Sekaki. Juara Umum Pawai untuk juara 3 Tenayan Raya, juara 2 Tampan, juara 1 diraih Rumbai.

Sementara untuk Juara Umum pada MTQ Ke48 Kota Pekanbaru  masih di pegang Kecamatan Tenayan Raya, juara 2 Kecamatan Tampan, juara 3 Marpoyan Damai, peringkat 4 kecamatan Sukajadi, peringkat 5 Sail, 6 Senapelan, 7 Bukitraya, 8 Rumbai Pesisir, 9 Rumbai, 10 Pekanbaru Kota, 11 Limapuluh dan 12 Payung Sekaki. (radarpekanbaru.com)