Lurah Di Kecamatan Tenayan Raya Melakukan Sosialisasi Peraturan Walikota Mengenai Aktivitas Selama Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H Dalam Pencegahan Covid 19 Di Kota Pekanbaru

Pekanbaru – Lurah di Kecamatan Tenayan Raya melakukan siosialisasi surat edaran Walikota Nomor 10/SE/2021 mengenai aktivitas perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H/ 2021 M dalam pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease (COVID-19) di Kota Pekanbaru pada Selasa (11/05/2021).

Lurah didampingi oleh Babinsa, Kapolsek dan Staff masing-masing kelurahan melakukan sosialisasi ke masjid, swalayan, maupun tempat hiburan yang ada di wilayah Kecamatan Tenayan Raya

.

Pada kunjungan hari Selasa (11/05/2021) tersebut, dilakukan penandatanganan kesepakatan antara pihak pengurus masjid dengan kelurahan sebagai bentuk dukungan dan komitmen dari masyarakat pada peraturan Walikota tentang aktivitas selama perayaan Idul Fitri 1442 H di Kota Pekanbaru khususnya di wilayah Kecamatan Tenayan Raya.

Sosialisasi peraturan ini dilakukan di 8 Kelurahan yang ada di Kecamatan Tenayan Raya diantaranya Kelurahan Bambu Kuning, Bencahlesung, Rejosari, Sialang Sakti, Tuah Negri, Industri Tenayan, Tangkerang Timur dan Melebung.

Pada sosialisasi kali ini juga ada beberapa point penting yang harus diikuti diantaranya melaksanakan kumandang Takbir pada malam Idul Fitri 1442 H/ 2021 M hanya di Masjid/Mushalla dengan jumlah terbatas dan tidak diberikan izin takbir keliling atau kegiatan lainnya dalam bentuk apapun yang menyebabkan kerumunan masa.

Shalat Idul Fitri tidak diizinkan dilaksanakan di lapangan terbuka atau Masjid, melainkan di laksanakan di rumah masing-masing dengan cara berjamaah bersama anggota keluarga dengan berpedoman pada fatwa MUI Nomor 28 Tahun 2020 tentang panduan Kaifiat Takbir dan shalat Idul Fitri ditengah pandemic Covid-19.

Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid 19 di Kota Pekanbaru. Diharapkan seluruh masyarakat yang ada di Kecamatan Tenayan Raya mematuhi dan mendukung kebijakan yang telah dibuat agar susasana Hari Raya Idul Fitri Tahun ini tetap aman dan kondusif.

 

© 2021 Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru.

Search