Camat Tenayan Raya Gelar Wirid dan Syawalan di Paripurna Nurul Ibadah

Langkah baru diambil Camat Tenayan Raya Indah Vidya Astuti S.STp. Wirid bulanan yang menjadi kegiatan rutin di kantor camat dipindahkan ke masjid-masjid paripurna secara bergiliran.

Jum'at pagi (19/06 2020) pukul 08.00 wib penggiliran itu dimulai dari Masjid Paripurna Nurul Ibadah Kecamatan Tenayan Raya di Jalan Indrapuri Kelurahan Rejosari. Kegiatan yang sekaligus dirangkai dengan halal bi halal itu menghadirkan al Ustadz H Yurnalis sebagai penceramah.

Camat Indah Vidya Astuti tiba di Masjid Nurul Ibadah pukul 08.10 wib. Menggunakan busana muslimah jilbab pink, mantan Camat Rumbai Pesisir itu langsung masuk ke masjid berbaur dengan pegawai kecamatan. Hal serupa dilakukan sekretaris kecamatan dan struktural lainnya. Termasuk lurah-lurah se Kecamatan Tenayan Raya.

Ustadz Yurnalis yang memberi tausiah bercerita silaturrahmi dalam pandangan Islam. Mengutip salah satu hadits Nabi Muhammad SAW, ustadz muda ini menyatakan, sambunglah olehmu silaturrahmi walaupun ia jahat kepadamu.

Di sisi lain, kata Yurnalis, Al Qur'an juga menegaskan 'berpeganglah kamu semua kepada tali (agama) Allah dan janganlah kamu bercerai berai. Ingatlah akan nikmat Allah kepadamu ketika kamu dahulu bermusuh-musuhan, maka Allah mempersatukan hatimu. Lalu menjadilah kamu karena nikmat Allah.

Kepada pegawai kecamatan Yurnalis berpesan agar senantiasa menjaga hubungan. Jangan karena urusan sepele kita bertengkar. Lalu memutus silaturrahim.

''Mari kita berdoa semoga corona ceoat berlalu dan kita dapat kembali mempererat silaturrahmi seperti sebelum Covid 19,'' kata Ustadz yang lagi naik daun ini.

Usai mengikuti wiridan, Camat bersilaturrahmi dengan pengurus masjid paripurna kecamatan dan kelurahan di wilayah kerja Tenayan Raya. Dalam silaturrahimnya, Camat mengingatkan kembali pengurus masjid tentang aturan new normal dalam era Covid 19.

Ia sampaikan, masjid merupakan sarana paling efektif menyampaikan pesan Pemerintah Kota Pekanbaru agar masyarakat tetap mentaati Protokol Kesehatan. Yakni, tidak membuat kegiatan yang sifatnya mengundang orang ramai, keluar rumah termasuk beribadah ke masjid memakai masker, cuci tangan pakai sabun secara rutin dan gunakan selalu hand sanitizer.

''Saya minta pengurus-pengurus masjid menyediakan prasarana terkait dengan protokol kesehatan. Seperti sabun pencuci tangan. Sementara alat pengukur suhu mudah-mudahan ada bantuan dari Pak Walikota. Yang baru dibantu adalah masjid paripurna kecamatan,'' ungkap Indah Vidya Astuti.

Indah menghimbau imam-imam masjid paripurna agar tak henti-henti melafazkan doa kepadaAllah SWT agar corona segera berakhir sehingga kita benar-benar dapat hidup dan beraktivitas seperti masa sebelum corona.

Usai silaturrahmi dengan pengurus masjid, Camat Indah melakukan peninjauan ke perkebunan sawit dan ternak sapi milik Masjid Paripurna Nurul Ibadah.* (www.berazam.com)

Jl. Budi Luhur  No.1
Kota Pekanbaru - RIau
Indonesia
(0761) 33333

Latest News

© 2020 Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru.

Search